Menpora Belum Mengetahui Alasan Pembatalan Tuan Rumah Bali WBG 2023

SOLO, solopopuler.com – Batalnya Bali sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 masih belum diketahui alasannya. Meskipun murni keputusan Indonesia Olympic Commitee (NOC) dan bukan keputusan panitia lokal (LOC). Hal ini dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat di Solo.

” Kami dalam rangka mendengar laporan dan keputusan mereka dengan didasarinya, ada masalah apa,” beber dia.

Menpora Dito Ariotedjo saat di Solo Tekno Park, Rabu (05/07/2023) siang (FOTO: Agung Santoso)

Komite ini mengajukan pembatalan kepada Asosiasi ANOC. Lantas pembatalan ini ia mengungkapkan bahwa pihaknya belum lama mendengar kabar tersebut.” Itu kita sudah mendapat kabar tersebut, ” ujarnya.

Kemenpora saat ini juga tengah berupaya mengungkap alasan keputusan NOC. Pihaknya tersebut mundur sebagai tuan rumah ajang ANOC World Beach Games 2023.

Sebelumnya ANOC WBG menyebut alasan Bali menarik diri jadi tuan rumah WBG lantaran tidak ada dana dari pemerintah. Hal tersebut tertuang dalam pernyataan yang dirilis oleh ANOC World Beach Games.

BACA JUGA:­čô▒Menpora Sebut Naturalisasi Timnas U-17 Berlanjut Cabor Lain

Pihak dari ANOC juga mengaku mendapat informasi dari panitia lokal (LOC) soal kendala yang membuat Bali harus mundur dari tuan rumah WBG. ANOC mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap keputusan yang diambil oleh LOC. Akibatnya, atlet dari 100 NOC yang telah lolos kualifikasi gagal memenuhi ambisi mereka untuk tampil di World Beach Games. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *