Puluhan Warga Di Kadipiro Diduga Keracunan Usai Santap Makanan Hajatan

SOLO, solopopuler.com – Puluhan warga diduga keracunan setelah menyantap hidangan dalam hajatan. Ketika itu hajatan dilaksanakan rumah warga di Kampung Bayan, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Sedangkan ini dibenarkan Kepala Kelurahan Kadipiro Solo, Arif Budiman.

” Laporan ke kami ada 27 orang. Setelah makan di hajatan, ” terangnya, Senin (20/12/2023) malam.

Ilustrasi

Lebih lanjut, kondisi warga mengalami pusing, lemas, sakit perut dan ada yang muntah. Sebanyak 27 warga ini dirawat dengan rincian 8 orang di Rumah Sakit (RS) Brayat Minulyo. Berikutnya ada 19 dirawat di RS Fatmawati, Ngipang Solo. Namun semuanya sudah pulang meskipun ada beberapa orang dilakukan observasi dua jam terlebih dahulu.

” Satu diantaranya, masih anak-anak, ” terangnya kepada awak media. Laporan diterima berawal dari tamu hadir di hajatan rumah Bapak W, Minggu (19/11/2023) . Tepatnya ada, Desa Bayan RT 004 RW 010, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Acara berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. ” Disitu mereka menyantap sajian makanan. Namun setelah pulang, mengalami kondisi tadi, ” terangnya.

BACA JUGA : šŸ“±Persiapan Hajatan Diduga Warga Asal Kacangan Keracunan

Disitulah warga diduga keracunan ini setelah empat jam kemudian diantar keluarganya. Namun saat ini telah pulang ke rumah masing-masing. Setelah itu, ia menghimbau kedepannya supaya perjamuan untuk ijin ke pihaknya terlebih dahulu.” Sekaligus berhati hati menyiapkan makanan, ” tandasnya.

Manager Administrasi Shif Malam, RS Ibu Fatmawati Soekarno, Ngipang, yakni Ninik tidak bersedia memberikan informasi tentang identitas korban yang diperiksa. Lantas, disisi lain Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi belum bisa dikonfirmasi. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *